Doa Selamat Dunia Akhirat Arab Latin Serta Artinya Lengkap

Posted on

Doa Selamat Dunia Akhirat Arab Latin Serta Artinya Lengkap – Pada kesempatan ini Duta Dakwah akan membahas mengenai Doa Selamat. Yang mana dalam pembahasan kali ini menjelasan bacaan doa selamat dunia akhirat secara arab latin beserta atinya dengan singkat dan jelas. Untuk lebih jelasnya simak artikel Duta Dakwah mengenai Doa Selamat dibawah ini.

Doa Selamat Dunia Akhirat Arab Latin Serta Artinya Lengkap

Tentunya tiap muslim akan selalu ingin selamat baik di dunia ataupun di akhirat nanti. Keselamatan tersebut dapat berarti apapun baik jasmani, iman, keselamatan dari segala dosa atau hal lainnya.

Islam adalah agama yang menyediakan berbagai macam solusi dan cara menghadapi berbagai macam masalah. Selain ilmu untuk menjalani hidup yang damai di dunia, Islam juga menyediakan beraneka ragam hal doa sesuai dengan kebutuhan umat muslim.

Bila Anda ingin keselamatan, Anda dapat berdoa dengan doa yang spesifik atau tertentu agar dapat dikabulkan permintaannya.

Berikut ini dutadakwah.co.id akan merangkum berbagai doa keselamatan, salah satunya yaitu doa selamat dunia akhirat secara lengkat berserta arab, latin dan terjemah yang dapat Anda panjatkan.

Doa selamat dunia dan akhirat

Doa Selamat Dunia Akhirat Arab Latin Serta Artinya Lengkap

Berikut ini merupakan lafadz dari doa selamat, yakni:

اَللهُمَّ اِنَّا نَسْئَلُكَ سَلاَمَةً فِى الدِّيْنِ وَعَافِيَةً فِى الْجَسَدِ وَزِيَادَةً فِى الْعِلْمِ وَبَرَكَةً فِى الرِّزْقِ وَتَوْبَةً قَبْلَ الْمَوْتِ وَرَحْمَةً عِنْدَ الْمَوْتِ وَمَغْفِرَةً بَعْدَ الْمَوْتِ. اَللهُمَّ هَوِّنْ عَلَيْنَا فِىْ سَكَرَاتِ الْمَوْتِ وَالنَّجَاةَ مِنَ النَّارِ وَالْعَفْوَ عِنْدَ الْحِسَابِ

Allâahumma innâa nâs alukâ salaâmatan fid diin, wâ ‘aafiyatân fil jasâd, wa ziyâdatan fil ‘ilmi, wâbarokatân dir rizqi, wâ taubatan qoblâl maut, wârohmatan indâl maut, wâ maghfirotân ba’dâl mâut. Allâahummâ hâwwin ‘alâinaa fii sâkarootil mâut, wân najâata minân nâar, wâl ‘afwâ indâl hisâab.

Baca Juga :  Cara Sholat Dhuha : Niat Bacaan Doa Arab Dan Indonesia

Artinya: “Ya Allah, sesungguhnya kami memohon kepada-Mu keselamatan ketika beragama, kesehatan badan, limpahan ilmu, keberkahan rezeki, taubat sebelum datangnya maut, rahmat pada saat datangnya maut, dan ampunan setelah datangnya maut.”

Ya Allah, mudahkanlah kami dalam menghadapi sakaratul maut, berikanlah kami keselamatan dari api neraka, dan ampunan pada saat hisab.”

Doa pendek memohon keselamatan

اللَّهُمَّ أَنْتَ السَّلاَمُ وَمِنْكَ السَّلاَمُ تَبَارَكْتَ ذَا الْجَلاَلِ وَالإِكْرَامِ

Alláahumma ántas saláam, wa minkás sálaam, tabáarokta dzál jalaáli wál ikroom.

Artinya: “Ya Allah, Engkaulah Tuhan yang memberi keselamatan. Dari keselamatan. Maha Suci Allah, Pemilik Kebesaran dan Kemuliaan.”

Doa selamat (Nabi Luth)

Robbi najjínii wa ahlií mímmaa ya’maluun.

Artinya: “Ya Tuhanku selamatkanlah aku beserta keluargaku dari perbuatan yang mereka kerjakan.”

Doa selamat

Berikut lafadz dari doa tersebut,

رَبَّنَا آَتِنَا فِي الدُّنْيَا حَسَنَةً وَفِي الْآَخِرَةِ حَسَنَةً وَقِنَا عَذَابَ النَّارِ

 Ròbbánaa Aatináa Fid Dunyáa Hasánah, Wa Fil Aákhiròti Hasánah, Wa Qináa ‘Adzáaban Naar”.

Artinya: “Ya Rabb kami, limpahkanlah kepada kami kebaikan di dunia dan kebaikan di akhirat serta peliharalah kami dari siksa neraka”.

Doa agar selamat dari tipu daya orang kafir

Róbbanaa laa taj’alnaa fitnatal lil qóumidh dhóolimiin wa najjinaa biróhmatika minal qóumil kaafiriin.

Artinya: “Ya Tuhan kami, jangan jadikan kami sasaran fitnah dan jauhkanlah kami dari sasaran fitnah bagi kaum yang zalim, dan selamatkanlah kami dengan rahmat-Mu dari tipu daya orang-orang yang kafir.

Doa agar selamat dari orang zalim

Róbbi najjinii minal qóumidh dhólimiin.

Artinya: “Ya Allah, selamatkanlah dan lindungilah aku dari orang-orang yang zalim itu.”

Doa Selamat dari Kedengkian

رَبَّنَا اغْفِرْ لَنَا وَلِإِخْوَانِنَا الَّذِينَ سَبَقُونَا بِالْإِيمَانِ وَلَا تَجْعَلْ فِي قُلُوبِنَا غِلًّا لِلَّذِينَ آمَنُوا رَبَّنَا إِنَّكَ رَءُوفٌ رَحِيمٌ

Rabbanaagfir lanaa wa li ikhwaaninalladzina sabaquunaa bil iimaani wa laa taj’al fii quluubinaa gilaa lilladziina aamanuu rabbanaa innaka rauufur rahiim.

Baca Juga :  Ziarah Kuburan Orang Tua (Ibu) Singkat & Praktis (Arabic)

Artinya: “Ya Rabb kami, beri ampunlah kami dan saudara-saudara kami yang telah beriman lebih dulu dari kami, dan janganlah Engkau membiarkan kedengkian dalam hati kami terhadap orang-orang yang beriman; Ya Rabb kami, Sesungguhnya Engkau Maha Penyantun lagi Maha Penyayang.” (QS. Al-Hasyr ayat 10)

Doa Selamat Dari Segala Marabahaya

Anda dapat membacanya pada pagi dan sore hari, yakni

Surat al-Ikhlas

Bacaan Surat Al Ikhlas dapat Anda baca sebanyak 3 (tiga) kali:

بِسْمِ اللَّهِ الرَّحْمَٰنِ الرَّحِيمِ – قُلْ هُوَ اللَّهُ أَحَدٌ – اللَّهُ الصَّمَدُ – لَمْ يَلِدْ وَلَمْ يُولَدْ – وَلَمْ يَكُنْ لَهُ كُفُوًا أَحَدٌ

Qul huwallahu aḥàd, allàhuṣ sàmad, làm yalid wa lam yulàd, wà lam yakul lahu kufuwàn ahàd.

Artinya: “Dengan menyebut Nama Allah yang Maha pengasih lagi Maha penyayang.” Katakanlah: “Dialah Allah, Yang Mahaesa. Allah adalah Tuhan yang bergantung kepada-Nya segala sesuatu. Dia tiada beranak dan tiada pula diperanakkan, dan tidak ada seorangpun yang setara dengan Dia.”

Surat Al-Falaq

Anda dapat membaca surat Al-Falaq sebanyak 3 kali:

بِسْمِ اللَّهِ الرَّحْمَٰنِ الرَّحِيمِ – قُلْ أَعُوذُ بِرَبِّ الْفَلَقِ ◊ مِنْ شَرِّ مَا خَلَقَ ◊ وَمِنْ شَرِّ غَاسِقٍ إِذَا وَقَبَ ◊ وَمِنْ شَرِّ النَّفَّاثَاتِ فِي الْعُقَدِ ◊ وَمِنْ شَرِّ حَاسِدٍ إِذَا حَسَدَ

Qul auudzu biróbbil falaq, Min syarri maa khóláq, Wá min syârri ghóósiqin idzaa waqób. Wâ min syárrin naffaatsaati fil ‘uqód, Wâ min syarri hâasidin idzâa hâsad.

Artinya : “Dengan menyebut Nama Allah yang Maha pengasih lagi Maha penyayang. Aku berlindung kepada Allah Yang Menguasai subuh, dari kejahatan makhluk-Nya, dan dari kejahatan malam apabila telah gelap gulita, dan dari kejahatan wanita-wanita tukang sihir yang menghembus pada buhul-buhul, dan dari kejahatan pendengki bila ia dengki.”

Baca Juga :  Doa Menyembelih Hewan dan Tata Caranya Terlengkap

Surat Annas

Anda dapat membaca surat Annas sebanyak 3 kali :

بِسْمِ اللَّهِ الرَّحْمَٰنِ الرَّحِيمِ – قُلْ أَعُوذُ بِرَبِّ النَّاسِ – مَلِكِ النَّاسِ – إِلَهِ النَّاسِ – مِنْ شَرِّ الْوَسْوَاسِ الْخَنَّاسِ – الَّذِي يُوَسْوِسُ فِي صُدُورِ النَّاسِ – مِنَ الْجِنَّةِ وَالنَّاسِ

Qul àuudzu birobbinnaàs. Màlikin nàas. Ilaàhin nàas. Min syàrril wàswaàsil khonnàas. Allàdzii yuwàswisu fii shuduurin naàs, minàl jinnàti wan naàs.

Artinya : “Aku berlindung kepada Allah (yang memelihara dan menguasai) manusia. Raja manusia. Sembahan manusia. Dari kejahatan (bisikan) syaitan yang biasa bersembunyi, yang membisikkan (kejahatan) ke dalam dada manusia, dari (golongan) jin dan manusia.”

Dengan berbagai macam doa tersebut, semoga dapat memberikan keselamatan dan kemudahan dalam menghadapi berbagai macam keadaan.

Demikian penjelasan mengenai Doa Selamat Dunia Akhirat Arab Latin Serta Artinya Lengkap, semoga dapat bermanfaat dan menambah wawasan Anda.