Doa Nabi Yusuf Arab, Latin, Terjemah dan Manfaatnya

Posted on

Doa Nabi Yusuf Arab, Latin, Terjemah dan Manfaatnya – Pada kesempatan ini akan membahas mengenai Doa Nabi Yusuf. Yang mana dalam pembahasan kali ini menjelaskan tentang doa Nabi Yusuf secara arab, latin dan terjemahnya serta manfaat doa nabi Yusuf. Untuk lebih jelasnya simak artikel Duta Dakwah mengenai Doa Nabi Yusuf berikut ini.

Doa Nabi Yusuf Arab, Latin, Terjemah dan Manfaatnya

Nabi yusuf merupakan satu diantara nabi yang diutus ileh Allah SWT untuk berdakwah dan mengajak umat manusia menyembah Allah SWT.

Nabi Yusuf tergolong dari 25 nama nabi yang diterangkan didalam Al Qur’an. Beliau adalah anak yang ke 12 dari nabi Yaqub putra dari Nabi Ishaq. Nabi Yusuf merupakan anak sulung Rahil dan memiliki seorang adik kandung yaitu Bunyamin.

Nbi yang satu ini berikan karunia wajah yang amat rupawan dengan tubuh tegap menawan. Dimana ketampanannya menginspirasi seluruh umat muslim di dunia agar mendapatkan keturunan seperti beliau.

Salah satu caranya yaitu dengan mengamalkan dan membaca surat Yusuf yang terdapat pada Al Qur’an dan rutin membaca doa nabi Yusuf.

Doa Nabi Yusuf

Nabi Yusuf merupakan salah satu manusia yang telah diberikan kelebihan oleh Allah wajah rupawan selain Nabi Muhammad SAW.

Sebab ketampanan nabi Yusuf ini, menjadi sebuah kejadian yang terjadi dalam kisah hidup nabi Yusuf. Sejak kecil beliau menjadi anak yang paling disayang oleh ayahnya yaitu nabi Yaqub. Sebab ketampanan beliau inilah mulai dimusuhi oleh saudaranya.

Berbagai cobaan telah dilalui oleh nabi Yusuf, dengan doa beliau dapat melewati berbagai macam fitnah. Berikut ini adalah bacaan doa nabi Yusuf yang selalu beliau panjatkan.

Baca Juga :  Bacaan Ziarah Di Kuburan Almarhum Ayah Singkat (Indonesia)

Bacaan Doa Nabi Yusuf

رَبِّ السِّجْنُ أَحَبُّ إِلَيَّ مِمَّا يَدْعُونَنِي إِلَيْهِ ۖ وَإِلَّا تَصْرِفْ عَنِّي كَيْدَهُنَّ أَصْبُ إِلَيْهِنَّ وَأَكُنْ مِنَ الْجَاهِلِينَ

Rabbis sijnu ahabbu ilayya mimma yadh’unani ilaihi. Wa illa tashrif anni kaidahunna ashbu ilaihinna wa akun minal jahilin

Artinya : “Ya Tuhanku, penjara lebih aku senangi daripada memenuhi ajakan mereka kepadaku. Dan jika tidak Engkau hindarkan aku dari tipu daya mereka, tentu aku akan cenderung untuk (memenuhi keinginan mereka) dan tentulah aku termasuk orang-orang yang bodoh.”

Doa nabi yusuf ini dibaca saat nabi Yusuf mengalami sebuah ujian yakni ketika beliau di goda oleh istri orang yang mengasuhnya.

Dengan doa itulah, nabi Yusuf diselamatkn oleh Allah dari godaan setan dan fitnah perempuan yang menggodanya. Anda dapat memakai doa ini agar selalu terhindar dari segala cobaan dan godaan hawa nafsu.

Selain doa tersebut, ada juga doa lainnya yang dapat dibaca dan diapnjatkan saat sedang bercermin.

Bacaan Doa Nabi Yusuf Ketika Bercermin

اَلَّلهُمَّ كَمَا حَسَّنْتَ خَلْقِيْ فَحَسِّنْ خُلُقِيْ

 Allahumma kamaa hassanta khalqii fa hassin khuliqi

Artinya : “Ya Allah sebagaimana Engaku telah ciptakan aku dengan baik, maka perbaikilah akhlakku.”

Doa nabi Yusuf tersebut dapat Anda amalkan saat sedang bercermin, supaya memiliki aura wajah yang menawan. Selain doa bercermin itu ada juga doa nabi Yusuf yang bisa Anda panjatkan untuk menarik hati seseorang yang Anda sukai. Doa ini juga sering disebut dengan doa pengasih.

Bacaan Doa Nabi Yusuf Agar Dicintai

الَّلهُمَّ جَئَلْنِى نُوْرُ يُوْسُفَ عَلَى وَجْهِي فَمَنْ رَ اَنِى يُحِبُّنِي مَحَبَّتَنْي

Allaahumma ‘alnii nuuru yusufa ala wajhii fa man ro aanii yuhibbunii mahabbatan

Artinya : “Ya Allah, jadikanlah Nur cahaya Nabi Yusuf pada wajahku, dan bagi siapa yang melihat akan menjadi kagum serta memiliki cinta kasih kepadaku.”

Kedua doa tersebut dapat Anda amalkan untuk memperoleh wajah yang menarik dan menawan. Doa ini memiliko manfaat yang sangat luar biasa dimana dapat memancarkan aura wajah Anda.

Baca Juga :  Bacaan Doa Memakai Pakaian Arab, Latin dan Artinya

Kedua doa nabi Yusuf diatas bisa Anda amalkan untuk mendapatkan wajah yang menawan dan menarik. Doa ini memiliki manfaat yang sangat luar biasa yaitu mampu memancarkan aura wajah kita.

Manfaat Doa Nabi Yusuf

memanjatkan doa apapun kepada Allah SWT tentunya harus diniati agar memperoleh ridho Allah, bukan dengan tujuan lainnya. Bila Anda memperoleh manfaat dari doa itu, maka semua itu tentunya atas ijin Allah SWT.

Manfaat itu ibaratkan hadiah atau bonus dari Allah SWT sebab Anda telah menyerahkan segala Sesutu kapada-Nya.

Misalnya yaitu saat Anda berdoa dengan doa Nabi Yusuf dimana saat sedang melihat diri sendiri didepan cermin. Saat nantinya wajah Anda terlihat bercahaya didepan orang lain, maka hal demikian merupakan atas keridloan dari Allah SWT. Berikut ini beberapa manfaat dari doa nabi Yusuf, antara lain:

Terhindar dari Musibah

Doa dapat diibaratkan sebagai senjata umat muslim, semakin rutin dan sering sebuah doa dibaca. Maka harapan terkabul juga akan semakin besar.

selain itu juga, dengan doa dapat menghindarkan dari musibah. Seperti menggunakan doa nabi Yusuf, saat Anda merasa dalam keadaan tidak baik, segeralah berdoa memohon pertolongan kepada Allah.

Hal yang demikian juga dilakukan oleh nabi Yusug melalui doa beliau, disaat beliau difitnah oleh seorang wanita beliau membaca doa tersebut.

Nabi Yusuf khawatir akan dirinya terjerumus dalam perbutan dosa. Sebab tidak dapat mengendalikan hawa nafsu, hal demikianlah yang membuat beliau segera membaca doa ini dengan khusuk.

Diberikan Kekuatan Menghadapi Ujian

Tujuan adanya ujian yaitu agar dapat meningkatkan kualitas keimanan dan ketakwaan seseorang. Tidak ada manusia yang dapat lepas dari ujian Allah.

Bahkan para nabi pun mengalami ujian, dimana ujian yang diberikan kepada makhluk-Nya akan menyesuaikan dengan kadar kemampuan setiap hamba-Nya.

Dalam hal ini, Nabi Yusuf mengalami ujian dimana sejak kecil beliau dibuang olej saudaranya, difitnah dengan keji dan lainnya.

Baca Juga :  Bacaan Doa Setelah Shalat Witir Lengkap Beserta Latin Terjemah

Dengan membaca doa nabi Yusuf ini secar rutin akan menjadi salah satu sumber kekuatan dalam menghadapi ujian. Tentunya semua itu atas ijin Allah, Anda akan dapat melewati berbagai macama ujian yang diberikan.

Diberikan Kekuatan Melawan Hawa Nafsu

Doa ini dibaca oleh beliau saat mengalami ujian berkenaan dengan hawa nafsu. Perempuan yang menggoda nabi Yusuf memiliki paras yang cantik dan memiliki tubuh yang menggoda.

Hal ini akan dapat membuat bangkitnya hawa nafsu nabi Yusuf sebagai manusia bisa. Selain itu, setan pun akan selalu menggoda dan membujuk rayu agar nabi Yusuf melakukan dosa dan maksiat.

Namun dengan kekuatan doa ini, beliau dapat melewati dan memberantas hawa nafsunya. Dengan membaca doa ini, kita berharap kepada Allah SWT akan selalu memberikan kekuatan melawan hawa nafsu. Hal ini bertujuan agar kita dapat selamat hidup didunia dan akhirat.

Memancarkan Aura Wajah Bercahaya

Doa ini juga akan membatu Anda memiliki wajah yang memiliki aura, wajah menjadi bercahaya tanpa menggunakan make-up. Anda akan terlihat lebih tampan atau canting dari biasanya. Orang yang meliaht Anda akan terpesona dengan aura yang dimiliki Anda, bila Anda seorang pemimpin mka akan terlihat lebih rupawan dan berkharisma.

Membantu Mendekatkan Hubungan Suami Istri

Doa ini juga dapat bermanfaat untuk memperbaiki hubungan suami istri. Dengan usia pernikahan yang sudah lama dan saling mengetahui sifat pasangan masing-masing tentunya akan timbul kebosanan.

Dengan membaca doa ini, Anda akan terlihat lebih menarik didepan pasangan Anda yang man akan timbul rasa cinta dan kasih seperti sebelumnya.

Doa Nabi Yusuf Arab Latin Terjemah dan Manfaatnya

Demikian penjelasan materi mengenai; Doa Nabi Yusuf Arab, Latin, Terjemah dan Manfaatnya, semoga uraian singkat ini dapat memebikan manfaat dan berkenan kiranya buat para pembaca. Terimakasih atas kebersamaannya wallahul Hadi wa hua waliyyut taufiiq.