Bacaan Doa Agar Cepat Hamil Serta Cara Mengamalkannya

Posted on

Bacaan Doa Agar Cepat Hamil Serta Cara Mengamalkannya – Pada kesempatan ini akan membahas mengenai Doa Agar Cepat Hamil. Yang mana dalam pembahasan kali ini menjelaskan bacaan doa agar cepat hamil serta cara mengamalkannya dengan secara singkat dan jelas. Untuk lebih jelasnya simak artikel Duta Dakwah mengenai Doa Agar Cepat Hamil berikut ini.

Bacaan Doa Agar Cepat Hamil Serta Cara Mengamalkannya

Sebagaimana telah kita ketahui bahwa dengan adanya sebuah pernikahan bertujuan salah satunya memiliki keturunan sebagai penerus generasi selanjutnya. Pernikahan dengan tanpa adanya buah hati tentu akan terasa hampa, apalagi bagi mereka yang telah menjalani kehidupan pernikahan yang lama. Oleh sebab itulah dalam hal ini akan membahas mengenai doa agar cepat hamil yang sudah diajarkan oleh Rasulullah.

Kehamilan

Kehamilan merupakan suatu hal yang sangat dinantikan setiap perempuan yang telah menikah. Sebab dengan diberikannya kehamilan oleh Allah pada dirinya, akan segera memperoleh momongan dikeluarganya.

Momongan merupakan salah satu anugerah terindah bigi tiap pasangan suami istri. Dengan adanya kehadiran anak akan menjadikan penyempurna bahtera dalam kehidupan rumah tangga.

Beberap yang beruntung dapat memperolah setelah menikah. Sementara sebagian lainnya harus bersabar menunggu selama bertahun-tahun.

Bila keaadaan seperti itu, maka tidaklah cukup hanya dengan usaha mengunjungi dokter spesialis kandungan saja. Pasangan suami istru juga harus melibatkan Allah SWT dengan memanjatkan doa agar cepat hamil.

Baca Juga :  Doa Menyambut Bulan Ramadhan Beserta Artinya

Doa agar cepat hamil

Bacaan Doa Agar Cepat Hamil Serta Cara Mengamalkannya

Kita bisa mengikuti dengan memanjatkan doa yang telah diajarkan oleh para nabi. Walau terasa tidak mungkin secara logika manusia, namun kalau Allah sudah berkehendak maka terjadilah.

Sebagaimana Allah telah berfirman dalam QS. Al-Imran ayat 6, yakni:

هُوَ ٱلَّذِي يُصَوِّرُكُمۡ فِي ٱلۡأَرۡحَامِ كَيۡفَ يَشَآءُۚ لَآ إِلَٰهَ إِلَّا هُوَ ٱلۡعَزِيزُ ٱلۡحَكِيمُ

Artinya : “Dialah yang membentukmu dalam rahim sebagaimana dikehendaki-Nya. Tak ada Tuhan (yang berhak disembah) melainkan Dia, Yang Maha Perkasa lagi Maha Bijaksana.”

Berikut ini terdapat beberapa doa agar cepat hamil yang dipanjatkan oleh para nabi dengan cobaan lama tidak dikarunia keturunan. Sungguh Allah Maha Pemurah, sehingg semua doa itu termaktub dalam Al Qur’an.

Doa Agar Cepat Hamil Nabi Ibrahim

Seperti yang telah dikisahkan dalam Al Quran, Nabi Ibrahim dan istrinya Siti Hajar mendapatkan ujian tidak segera memiliki keturunan dalam waktu yang cukup lama. Namun hal tersebut tidaklah mengurangi sedikit pun rasa ikhlas dan tawakal kepada Allah SWT.

Dengan memanjatkan doa dan berbuat baik kepada sesame tidak pernah ia tinggalkan. Sampai suatu saat, Allah menjadikan sang istri nabi hamil dan melahirkan anak disaat usia sekitar 90 tahun. Doa Nabi Ibrahim terdapat pada QS. As Shaffat ayat 100, yakni:

رَبِّ هَبْ لِي مِنَ الصَّالِحِينَ

Rabbi hab li minaṣ-ṣaaliḥin

Artinya : “Ya Tuhanku (Allah), anugrahkanlah kepadaku (seorang anak) yang termasuk orang-orang yang shaleh.”

Doa Agar Cepat Hamil Nabi Zakaria

Nabi selanjutnya yang juga memperoleh ujian yakni Nabi Zakaria. Sampai usia renta beliau tidak memperoleh keturunan dan istrinya juga mengalami kemandulan. Namun, beliau tidak pernah putus asa berdoa.

Sampai akhirnya, setelah berusia 60 tahun, lalu Allah menjawab doa itu dengan menjadikan istri beliau hamil. Secara logika dirasa tidaklha masuk akal, namun itulah bila Allah telah berkehendak maka terjadilah.

Baca Juga :  Ayat Kursi Arab Indonesia Terjemah Keutamaan

Doadari nabi Zakaria terdapat dalam QS. Ali Imran ayat 48, QS. Al Anbiya Ayat 89 dan QS. Maryam ayat 1-6, yakni:

Bacaan Doa Agar Cepat Hamil Nabi Zakaria Arab

رَبِّ هَبْ لِي مِنْ لَدُنْكَ ذُرِّيَّةً طَيِّبَةً ۖ إِنَّكَ سَمِيعُ الدُّعَاءِ

Rabbi hab li mil ladungka żurriyyatan ṭayyibah, innaka sami’ud-du’a’

Artinya : “Ya Tuhanku, berikanlahlah aku dari sisi Engkau seorang anak yang baik. Sesungguhnya Engkau Maha Pendengar doa.” (QS. Ali Imran ayat 38).

Doa Memohon Keturunan

Memanjatkan doa dengan memohon keturunan dari Allah melalui kehamilan istrinya. Doa memohon keturunan sesuai dengan QS. Al Furqon ayat 74, yakni:

Bacaan Doa Memohon Keturunan

رَبَّنَا هَبْ لَنَا مِنْ أَزْوَاجِنَا وَذُرِّيَّاتِنَا قُرَّةَ أَعْيُنٍ وَاجْعَلْنَا لِلْمُتَّقِينَ إِمَامًا

Rabbana hab lana min azwājina wa żurriyyatina qurrata a’yuniw waj’alna lil-muttaqīna imama.

Artinya : “Ya Tuhan kami (Allah), anugrahkanlah kepada kami isteri-isteri kami dan keturunan kami sebagai penyenang hati (kami), dan jadikanlah kami imam bagi orang-orang yang bertakwa.”

Cara Mengamalkan Doa Agar Cepat Hamil

Berikut ini adalah cara dalam mengamalkan doa agar cepat hamil, antara lain:

Lakukan sholat sunnah

Sholat adalah cara supaya doa dapat segera dikabulkan. Termasuk juga saat memohon dan memnjatkana doa agar segera hamil.

Anda dapat melakukannya dengan sholat sunah hajat bersama dengan pasangan sebelum tidur tau setelah tahajud, lalu baca doa sholat hajat.

Selain itu jugam sholat hajat uga akan mendatangkan banyak kebaikan lainnya. Diantaranya, Anda serta pasangan memperoleh ketenangan diri. Sehingga rumah tangga tetap tenteram dan penuh kesabaran walau belum dianugerahi momongan.

Pilih waktu mustajab untuk berdoa

Menggunakan waktu yang dijanjikan di ijabah, sebab pada waktu tersebut doa yang dipanjatkan akan dapat mudah dikabulkan.

Beberapa waktu mustajab untuk berdoan, antara lain:

  • Ketika adzan berkumandang;
  • Waktu sepertiga malam terakhir;
  • Ketika berbuka puasa.
  • Hari jumat;
  • Ketika turun hujan;
  • Waktu di antara adzan dan iqamah.
  • Setelah bacaan tahiyat Akhir sebelum salam dalam sholat lima waktu.
Baca Juga :  Sholawat Nabi : Teks Arab, Indonesia Terjemah & Keutamaannya

Sebagai bentuk kesungguhan, berdoalah di semua waktu mustajab untuk berdoa tersebut. Manusia tidak pernah tahu kapan persisnya waktu sebuah doa dikabulkan oleh Allah.

Perlu diingat, sesungguhnya mudah saja bagi Allah menitipkan anak dalam rahim. Hanya saja terkadang ingin melihat sejauh mana ketaatan dan kesabaran hamba dengan memberikan cobaan-Nya.

Awali doa dengan memuji Allah dan sholawat

Dengan keinginan menggebu untuk memiliki anak terkadang membuat orang langsung mengucapkan apa yang diminta saat berdoa.

Coba terlebih dahulu sejenak aga merenungkan. Meminta bantuan manusia saja harus ada adab, basa basi terlebih dhulu, apalagi memohon kepada Allah SWT.

Mulailah terlebih dahuli mengawali dengan doa memiji Allah dan bersholawat kepada nabi Muhammad. Bentuk pujian beripa membaca asmaul husna ‘Ya Mushowwir’.

Ya Mushowwir memiliki arti yaitu Yang Maha Pembentuk. Dialah Allah yang menciptakan seluruh makhluk yang ada di alam semesta dan menyempurnakan dengan hikmanya.

Sebagaiman Allah telah berfirman dalam QS. Al Hasyr ayat 24, yakni:

هُوَ ٱللَّهُ ٱلۡخَٰلِقُ ٱلۡبَارِئُ ٱلۡمُصَوِّرُۖ لَهُ ٱلۡأَسۡمَآءُ ٱلۡحُسۡنَىٰۚ يُسَبِّحُ لَهُۥ مَا فِي ٱلسَّمَٰوَٰتِ وَٱلۡأَرۡضِۖ وَهُوَ ٱلۡعَزِيزُ ٱلۡحَكِيمُ

Artinya : “Dialah Allah Yang Menciptakan, Yang Mengadakan, Yang Membentuk Rupa, Yang Mempunyai Nama-Nama Yang Baik. Bertasbih kepada-Nya apa yang di langit dan bumi. Dan Dialah Yang Maha Perkasa lagi Maha Bijaksana.”

Demikian penjelasan mengenai Bacaan Doa Agar Cepat Hamil Serta Cara Mengamalkannya, semoga dapat bermanfaat dan menambah wawasan Anda.