Doa Ketika Mendengar Suara Petir Latin Terjemahan

1 min read

Doa Ketika Mendengar Suara Petir

Doa Ketika Mendengar Suara Petir Latin Terjemahan – Pada kesempatan kali ini, Dutadakwah akan membahas mengenai  bacaan doa ketika melihat petir atau cahaya kilat, pada saat mendung atau akan turun hujan ataupun pada saat turun hujan.

Doa Ketika Mendengar Suara Petir Latin Terjemahan

Seringkali kita melihat suara petir maupun cahaya kilat, terutama pada saat akan turun hujan maupun sedang turun hujan apalagi pada saat musim hujan. Biasanya cahaya kilat dan suara petir akan diiringi suara gemuruh guntur menjadi pemandangan yang sudah tidak asing lagi bagi kita.

Datangnya Hujan dan PPetir

Akan tetapi dibalik itu semua, kita harus selalu bersyukur dengan turunnya hujan dan petir. Kedatangannya akan semakin meningkatkan keimanan kita karena melihat bagian dari tanda-tanda kebesaran dan kekuasaan Allah SWT. Sebagai seorang muslim saat kita melihat dan suara petir kita dianjurkan untuk berdoa karena dapat meningkatkan pahala juga untuk kita.

Untuk mengetahui doa ketika mendengar suara petir beserta latin terjemahannya, baca saja kita hingga selesai di bawah ini:

Doa Ketika Mendengar Suara Petir dan Guntur

سُبْحَانَ الَّذِيْ يُسَبِّحُ الرَّعْدُ بِحَمِدِهِ وَالْمَلاَئِكَةُ مِنْ خِيْفَتِهِ

Subhaanalladzi yusabbihur ra’du bihamdihi wal malaaikatu min khiifatihi

Artinya: “Maha suci Allah, yang halilintar itu bertasbih dengan memuji kepadaNya demikian juga para malaikat karena takut kepadaNya”

Dengan membaca doa tersebut di atas berarti kita sudah bertasbih. Menasbihkan Allah itu merupakan kebaikan yang dianjurkan. Sebagai orang beriman mestinya stiap saat senantiasa bertasbih, tidak hanya paa saat ada petir saja. Akan tetapi tasbih tersebut di atas itu adalah tasbih yang khusus kita baca pada saat mendengar petir.

Baca Juga :  Hukum Berdzikir Sedang Berhadats Besar, Bolehkah

Doa Melihat Halilintar

Adapun doa diatas dibaca ketika kita mendengar suara petir dan kemudian pada saat kita melihat cahaya kilat ataupun halilintar, kitapun dianjurkan untuk berdoa. Adapun doanya adalah sebagai berikut:

Doa Ketika Melihat Kilat atau Halilintar

سُبْحَانَ مَنْ يُرِيْكُمُ الْبَرْقَ خَوْفًا وَطَعَمًا

Subhaana mayyuriikumul barqo khoufan wa tho’amaan

Artinya: “Maha suci Allah yang telah melihatkan pada kita semua pada petir dengan perasaan takut dan berharap.”

Berdoa bagi kaum musliminadalah bagian dari ibadah. Oleh karena itu semua jangan menganggap remeh dengan doa meskipun skilas terlihat sepele. Sebab Doa adala otaknya ibadah. Dalam keterangan yang lain disebutkan; bahwa Doa itu adalah senjata mukmin.

Doa Ketika Mendengar Suara Petir
Doa Ketika Mendengar Suara Petir

Demikian penjelasan singkat dutadakwah mengenai Doa Ketika Mendengar Suara Petir Latin Terjemahan. Dan alangkah baiknya jika doa tersebut dihafalkan dan di ucapkan pada saat melihat. Selain itu juga kita akan mendapatkan pahala dan mendapatkan perlindungan dari Allah SWT. Semoga dapat bermanfaat. Mohon abaikan saja uraian kami ini, apabila pembaca kurang sependapat dengan uraian ini. Terimakasih atas kunjungannya.