Bacaan Doa Ketika Sakit Tidak Kunjung Sembuh Yang Mujarab

Bacaan Doa Ketika Sakit Tidak Kunjung Sembuh Yang Mujarab – Pada kesempatan kali ini, dutadakwah akan menjelaskan mengenai bacaan doa untuk orang yang sedang sakit. Doa sangatlah penting bagi kehidupan kita. Sebab do’a itu adalah senjatanya orang mukmin. Maka dari itu, berdo’alah kepada Tuhanmu agar engkau merasa tenang dan tidak merasa sendiri.

Untuk mengetahui lebih jelas mengenai bacaan doa mujarab ketika sakit tak kunjung sembuh, maka simaklah penjelasannya sebagai beriktu:

Bacaan Doa Ketika Sakit Tidak Kunjung Sembuh Yang Mujarab

Baca dan amalkanlah ketika sedang merasakan sakit dan diamalkan setelah shalat lima waktu.

“Barang siapa membacanya lalu meninggal didalam sakitnya itu, niscaya dilepaskan dari api neraka dan dibebaskan dari fitnah kubur dan jika sembuh dari sakitnya, niscaya akan diampuni dosa-dosanya.”

لَاإٍلٰهَ إٍلَّا اللهُ وَاللهُ أَكْبَرُ . لَاإٍلٰهَ إٍلَّا اللهُ وَحْدَهُ لَا شَرٍيْكَ لَهُ. لَاإٍلٰهَ إٍلَّا اللهُ الْمَلِكُ الْحَقُّ الْمُبِيْنَ، لَهُ الْمُلْكُ وَلَهُ الْحَمْدُ لَاإٍلٰهَ إٍلَّا اللهُ. وَلَا حَوْلَ وَلَا قُوَّةَ إِلَّا بِاللهِ الْعَلِيِّ الْعَظِيْمِ. قُلْ هُوَ اللهُ اَحَدٌ. 100 

Artinya: “Tiada Tuhan yang berhak disembah selain Allah, Allah yang Maha Agung. Tiada Tuhan yang berhak disembah selain Allah Yang Maha Esa, tiada sekutu bagiNya. Tiada Tuhan Yang berhak disembah selain Allah Yang Maha Raja, Maha Benar dan Nyata. Bagi-Nya kerajaan dan pujian. Tiada Tuhan Yang Berhak disembah selain Allah, tiada daya dan kekuatan melainkan dengan Allah Yang Maha Tinggi dan Maha Agung. Katakanlah : Dialah Allah Yang Maha Esa”. (100x)

اللَّهُمَّ رَبَّ النَّاسِ أَذْهِبِ الْبَأْسَ اشْفِ أَنْتَ الشَّافِي لَا شَافِيَ إلَّا أَنْتَ شِفَاءً لَا يُغَادِرُ سَقْمًا

Artinya: “Ya Allah, Tuhan manusia, hilangkanlah segala penyakit, sembuhkanlah, Engkaulah Tuhan yang menyembuhkan, tiada kesembuhan kecuali kesembuhan-Mu, yaitu kesembuhan yang tidak meninggalkan suatu penyakitpun.”

رَبِّ إِنِّي مَسَّنِيَ الضُّرُّ وَأَنْتَ أَرْحَمُ الرَّاحِمِينَ

Artinya: “Ya Allah, sesungguhnya aku telah ditimpa penyakit, dan Engkau adalah Tuhan Yang Maha Penyayang di antara semua penyayang.”

Doa diatas adalah Do’a Nabi Ayyub As di puncak sakitnya. Nabi Ayyub ‘alaihis salam menyampaikan permohonannya kepada Allah dengan dengan bertawassul. Bentuk tawassulnya adalah beliau menyebutkan derita yang beliau alami, dan beliau mengadukan kepada Sang Pencipta, Dzat Yang Maha Pengasih Penyayang. Selanjutnya Nabi Nabi Ayyub ‘alaihis salam bertawassul dengan memuji Allah, dengan menyebutkan sifat kasih sayangnya.

Baca Juga :  √ Ziarah Kuburan Orang Tua (Ibu) Singkat & Praktis (Arabic)

Nah itulah tadi beberapa bacaan do’a yang dapat diamalkan saat sedang sakit atau sakit yang tak kunjung sembuh. Semoga Allah SWT mengangkat segala penyakit dan apa yang dirasa lekas sembuh. Karena sesungguhnya tidak ada penyakit yang tidak ada obatnya, kita sebagai manusia hanya bisa bertirakat, berikhtiar dan berdo’a kepada Allah SWT. Karena setiap kesembuhan itu prerogratif Allah SWT. Hanya atas izin-Allah SWT lah segala penyakit dapat hilang dari tubuh manusia.

Demikianlah penjelasan mengenai Bacaan Doa Ketika Sakit Tidak Kunjung Sembuh Yang Mujarab. Semoga dapat bermanfaat. terimakasih 🙂

Bacaan Doa Ketika Sakit Tidak Kunjung Sembuh Yang Mujarab
5 (100%) 8 vote[s]